Santunan untuk Pendukung Liverpool

AS Roma menyerahkan santunan untuk Sean Cox, penyokong Liverpool yang menjadi korban kebrutalan penyokong AS Roma. Il Lupi menyerahkan dana sebesar 150.000 Euro. Kejadian berawal saat AS Roma bertandang ke markas Liverpool. Ultras Roma yang awayday ke Inggris mengerjakan aksi kekerasan dan Cox menjadi di antara korban. Ayah tiga anak ini diserang oleh dua penyokong Roma saat mengarah ke ke Anfield.

“AS Roma dan Presiden klub, Jim Pallotta hari ini, Kamis (15/11) masa-masa Italia memberitahukan bahwa mereka bakal menyumbangkan sebanyak dana sebesar € 150.000 untuk keluarga peminat Liverpool Sean Cox. Dana ini dipakai untuk membantu ongkos medis dan rehabilitasi,” tulis laman sah prediksi liga champion malam hari ini.

Dana 150 ribu Euro itu diperoleh dari dua sumber. Pertama dari Roma Cares dan dari dana individu Palotta. Roma Cares ialah badan yang disusun AS Roma yang bertujuan guna mempromosikan nilai-nilai positif di olahraga.

“Roma bakal menyumbangkan dana €100,000 melewati yayasan Roma Cares, sedangkan Pallotta telah menyimpulkan untuk menyerahkan sumbangan individu sebesar €50.000. Pengumuman hari ini dilaksanakan setelah pejabat klub terbang ke Irlandia pada hari Jumat guna bertemu dengan istri Sean, Martina, dan perwakilan yang menolong mengelola upaya penggalangan dana keluarga.”

Kejadian yang menimpa Sean menciptakan seluruh eleman klub yang bermarkas di Stadion Olimpico ini terkejut. Mereka menyayangkan adanya insiden yang mencederai sportifitas.

“Semua yang terdapat di klub terkejut dan berduka dengan apa yang terjadi untuk Sean Cox di luar Anfield. Insiden ini menyerahkan efek yang besar tak melulu kepada dia, tapi pun istri, anak, keluarga, dan kerabat,” ungkap Managing Direktur AS Roma. Mauro Baldissoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *